Beranda » Bahan Ajar » Lima Tips Untuk Presentasi

Lima Tips Untuk Presentasi

Google Translate

Free counters!
Add to My AOL Add to Google Reader or Homepage Subscribe in Bloglines

My feed

Geneku's Blog

IP

My Delicious

Author

Blog ini didedikasikan bagi rekan guru MTs Kemenag Kab. Tegal.

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Apakah itu untuk bisnis atau sekolah, menyusun presentasi yang informatif dan menghibur memang dapat stres. Ada perasaan sedikit lebih baik, Namun, dari presentasi yang disampaikan baik, jadi di sini adalah beberapa tips untuk membantu Anda pergi.

Subject Matter 1. Pengetahuan Anda. Kemungkinan Anda tidak akan melakukan presentasi kecuali jika Anda tahu sedikit tentang apa yang Anda akan bicarakan, tapi Anda tidak pernah tahu. Dengan tidak adanya tahun pengalaman, Anda harus melakukan banyak riset dari reputasi sumber sebanyak mungkin. Jangan hanya Google dan Wiki melalui jalan. Dapatkan di luar sana dan melakukan beberapa wawancara, berbicara dengan seorang pustakawan (mereka akan dengan senang hati membantu), dan hanya benar-benar sampai ke titik di mana Anda merasa Anda tahu di dalam subjek Anda dan keluar. Tidak hanya akan memperbaiki akhlak pengetahuan Anda sendiri, serta bahwa audiens Anda, Anda akan menemukan bahwa hal itu jauh lebih menyenangkan dan Anda merasa lebih nyaman jika Anda tahu subjek Anda secara menyeluruh.

2. Persiapkan beberapa A / V Aids (audio dan video). jika Anda akan memiliki proyektor digital yang Anda inginkan, Anda pasti harus melihat ke dalam membuat presentasi Powerpoint (atau yang serupa) untuk meningkatkan presentasi Anda. Pastikan bahwa grafis Anda membantu Anda di sepanjang cerita, daripada mengalihkan perhatian dari cerita. Jika proyektor tidak tersedia, melihat ke dalam menyusun buklet untuk pergi bersama dengan pidato Anda. Ada banyak gaya yang berbeda buklet, sehingga Anda harus berkonsultasi dengan toko cetak lokal Anda, atau lihat di internet flr berbagai pilihan. gaya mengikat yang berbeda-beda sebenarnya dapat menyampaikan hal yang berbeda. Beberapa, seperti kumparan plastik yang mengikat, tidak mengambil banyak pikir atau usaha, dan jika Anda sedang melakukan presentasi, mengatakan, sebuah proposal bisnis yang penting, atau layanan Anda pitching ke klien potensial baru, Anda mungkin akan ingin menendang itu membuat takik . Wire-o mengikat, misalnya, merupakan cara terbaik untuk menambahkan sedikit sentuhan elegan untuk bahan presentasi Anda.

3. Senyum dan percaya diri. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, kita tahu, tapi praktek dalam hal ini akhirnya akan membuat sempurna. Jika Anda seorang pemula presentasi, Namun, ada beberapa trik untuk membantu Anda mendapatkan lebih kegugupan itu. Hal pertama adalah mengingat bahwa Anda tidak berbicara dengan makhluk jahat yang keluar untuk menyakiti Anda. Mereka adalah orang-orang, seperti Anda, dan mereka hanya ingin dihibur dan informasi. Mengacu kembali ke nomor satu item dalam daftar ini, bettter yang Anda tahu materi Anda, semakin baik Anda akan datang. Juga melakukan semua trik-mengurangi stres normal seperti menarik napas dalam dan visualisasi hasil positif. Dan tidak ada salahnya untuk membuka dengan lelucon lucu dan enak. Biarkan kepribadian Anda datang melalui, dan Anda akan baik-baik.

4. Lihat untuk yang tidak biasa. Ketika Anda sedang mempersiapkan materi Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menemukan fakta-fakta yang akan mendapatkan perhatian yang besar. Bukan untuk mengatakan Anda harus mengarah ke sensasional, tapi pasti berusaha untuk menemukan beberapa detail yang akan menarik audiens Anda, dan membuat presentasi Anda lebih pribadi untuk mereka. Ini akan membantu membuat presentasi Anda lebih mudah diingat.

5. Jika Anda Flop, Jangan Berkeringat. Kita semua mengalaminya. Mungkin Anda mungkin ingin mengambil kelas pada berbicara di depan umum, atau bergabung dengan organisasi lokal seperti Toastmasters. Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang dapat dipelajari, hanya membutuhkan latihan dan kesabaran.


2 Komentar

  1. dinamis47 mengatakan:

    wah bagus tipsnya….

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: